Rabu, 26 Januari 2011

Rejeki Sudah Ditentukan Teman..


              Di pagi yang cerah itu tiba2 temen gw dateng ke gw dengan muka mendung yang katanya dia pengen curhat sama gw di tengah2 perkuliahan, terus gw bilang oke, tapi ntar ya abis kuliahnya beres pas makan aja. Seberesnya kita kuliah dia langsung cerita. Hmm..jadi gini ceritanya, sebut aja temen gw yang curhat itu namanya si bawang putih, nah si bawang putih itu punya gebetan namanya si kemiri. Si bawang putih suka sama si kemiri karena si kemiri itu calon suami idaman banget *katanya mah, dia baik, soleh, berbakti pada ortu, aktivis, cerdas, pokoknya semua yang baik2 tentang kemiri yang bakal panjang banget kalo sesuai yang dijabarin sama si bawang putih mah. Si kemiri itu terkenal ikhwan fakultas gw, ya alusnya mah kalo sama cewe dia bener2 jaga jarak gitu. Nah, si bawang putih itu suka diajak sms-an sama si kemiri, pernaha makan bareng yang padahal kalo diajak makan sama cewe lain belum tentu mau, suka boncengin si bawang putih yang padahal bonceng gw mau pulang udah malem aja dia beraaaatttttt banget *sedih gw ga dikasih tebengan, padahal waktu bonceng si bawang putih ga malem *kok kesannya gw yang suka sama kemiri sih??!!GUBRAK!!. Pokoknya setelah gw analisis lewat studi kasus beberapa kali, gw yakin banget kalo si kemiri juga sebenernya suka sama si bawang putih meskipun kadarnya Cuma 0.0000000000001%, dan gw sebagai teman yang baik *ehm, gw terus dorong dia buat usaha mendapatkan cinta seutuhnya dari si kemiri *LEBAY, JIJAY kata2nya. Gw bilang sama si bawang putih, emang sih jodoh itu di tang Tuhan, ya tapi kita juga harus ada usaha buat ngejemput jodoh kita itu dari tangan Tuhan, so KEEP FIGHT!!
                Bawang putih cerita ke gw kalo katanya si kemiri itu orangnya mood2an, kadang dia baik en perhatian banget, tapi kadang2 cueekk bebekk banget. Itu yang bikin si bawang putih jadi ragu sama si kemiri. Tapi gw bilang ya emang cowo mah begitu *berlagak jadi dokter cinta temen gw. Cowo tuh emang harus tarik ulur, kalo dikejar-kejar malah lari, biarin aja kita yah rada2 jual mahal dikit lah, pasti ntar tuh cowo penasaran sama kita, en biasanya cowo tuh merasa lebih tertantang sama cewe yang suka maen tarik ulur gitu.
                Ternyata yang punya kesimpulan sama tentang perasaan si kemiri ke bawang putih bukan cuma gw, bawang merah yang juga temen bawang putih juga punya perasaan yang sama. Hari itu bawang putih bilang sama gw kalo dia bikin tulisan di blog yang “kebetulan” masukin beberapa foto bawang putih sama si kemiri. Fotonya duileee banget sih kalo kata gw mah. Terus entah kenapa tiba2 si bawang merah pas lagi ngobrol sama temen gw yang namanya bawang Bombay ngomongin si kemiri. Dan tiba2 juga ga ada angin ga ada ujan si bawang Bombay bilang ke bawang putih kalo “NO SPECIAL LADIES di kehidupan kemiri”, WHAT?? maksudnya apa ya ngomong gitu ke bawang putih?. Si bawang putih ceritanya sambil madesu banget ke gw. Gara-gara omongan si bawang Bombay, bawang putih jadi nggeedrrrooooppp banget ampe bawah tanah, ampe dia bilang dia mau berenti aja deh dari usahanya buat ngedapetin cintanya si kemiri, udah ga ada harapan, gitu katanya. Edunlah, gw yang ngedengernya ya langsung bilang ke bawang putih kalo jangan pernah ngedengerin kata orang kalo lw masih ragu sama kebenerannya sekalipun itu datengnya dari mulut gw yang temen baik lw. Jangan berenti buat usaha, jangan berenti buat berdoa, selama janur kuning belum melengkung ayo terus keep fight.
                Usut demi usut nih ya ternyata kata temen2 gw di kelas tentang bawang Bombay, ternyata si bawang Bombay itu emang kalo ngomong suka bikin ngedrop orang, kaya yang ga suka gitu ngeliat temen2nya seneng dikit, sukses dikit, padahal kan itu semua didapet karena kerja keras, pake usaha yang seharusnya kalo temen2 kita berhasil kita seneng juga kan, artinya yang dia harapkan tercapai, bener ga?. Sebenernya gw juga pernah sih ngerasain kaya apa yang bawang putih rasain,waktu itu gw sempet cerita ke bawang Bombay kalo gw lagi seneng, tapi gw lupa senengnya gara2 apa. Gw ngeliat responnya dia ngedenger cerita gw kaya yang ogah2an banget malah yang kesannya dia ga mau kalah sama gw, padaha gw cerita bukan maksud buat saingan sama dia, gw Cuma pengen berbagi kesenengan yang gw dapet aja ke dia, dan dia malah motong cerita gw dengan balik cerita tentang dirinya sendiri. Bukannya gw ga mau denger cerita dia, tapi kalo motong cerita orang kan ga sopan. Dari situ gw mulai ngerasa ga enak dan gw jadi kapok buat cerita sama dia. Mulai saat itu juga gw bener2 pilih2 banget buat cerita tentang hidup gw. Buat gw sih itu ngga wajar aja, gw ngerasa *bukannya sombong nih ya, kalo temen2 gw justru dengan mudahnya cerita ke gw bahkan kadang tanpa piker panjang mereka cerita ke gw tentang rahasia terbesar mereka walaupun gw bukan temen deket mereka. Gw juga suka banget dengerin cerita temen2 gw, dari situ gw bisa belajar banyak banget tentang macem2 tipe orang, tentang kehidupan, bahkan tentang karakter cowo sekalipun.
                Kalo kita terkesan ga suka ngeliat orang seneng dengan apa yang dia punya, kesannya kita kaya yang ga ngehargain dan bersyukur sama apa yang kita punya ga sih?. Bukannya udah banyak yang bilang ya kalo rejeki tiaporang itu udah pada proporsinya masing-masing, jadi kita ga usah khawatir ga dapet rejeki dari Tuhan, bahkan kalo kita ikut bersyukur dengan rejeki yang diberikan Tuhan buat orang lain, mungkin kita bisa dapet rejeki lebih banyka lagi. Tuhan akan menambah rejeki orang-orang yang bersyukur bukan? So jangan khawatir teman..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar